Cara efektif mendekatkan diri dengan anak

Cara efektif mendekatkan diri dengan anak - kangizal.com

Cara efektif mendekatkan diri dengan anak - Setiap orang tua pasti menginginkan selalu dekat dengan anaknya. Namun realita berkata lain, banyak orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya sampai ia tidak sempat untuk sekadar bercengkrama dengan anak. Alhasil anak lebih dekat dan mengenal sosok pengasuhnya. Lalu bagaimana cara efektif mendekatkan diri dengan anak? Berikut ini cara agar orang tua dapat lebih dekat dengan anak.

Temani anak saat sedang melakukan aktivitas yang paling anak sukai, misalnya saat bermain game. Nah dengan begitu, kamu akan memberikan kejutan pada anak. Minta ia mengajari kamu agar kamu bisa bermain game bersama.


"Asik bener gamenya!". Coba ajarin Ayah gimana mainnya"Biarkan anak menuntun kamu untuk masuk ke dunia anak ketika bermain.

Dengan begitulah, anak akan merasa antusias menjelaskan banyak hal tentang permainan game itu, misalnya dia sedang mengumpulkan koin, berusaha menyelesaikan level dan sebagainya. Tunjukkan ekspresi yang menandakan kamu tertarik dengan apa yang anak kamu jelaskan.


"Oh, begitu toh, yaa... seru juga ternyata!"

Sebagian orang tua menganggap ini tidak mudah. Namun perlu kamu ketahui, hal ini ampuh nan manjur untuk menghilangkan jarak antara orang tua dengan anak. Biasanya anak akan merasa jauh dari orang tua ketika ia berkata berikut.


"Papa gak pernah ngerti duniaku.""Papa gak bisa lihat aku seneng.""Mama gak pengertian banget sama aku, padahal game ini sangat menyenangkan.""Mama gak pernah ada waktu buat aku."

Salah satu penyebab yang membuat anak menjauh secara batih adalah ia mempersepsikan kita tidak senang dengan apa yang ia senangi. Cobalah untuk memahami dunianya. Sederhananya, bayangkan kamu bertemu orang yang menyukai hal yang juga kamu sukai. Tanpa sadar, kamu akan tertarik juga kan? bahkan memberikan posisi khusus di hati pada orang tersebut. Dengan begitu, ketika orang itu menyampaikan suatu harapa atau apapun, kamu akan senang hati mendengarkannya. Kadang sekadar mendengarkan tentang cerita kamu pun bisa membuat seseorang mendapat posisi istimewa di hatinya.


"Sayang, lagi sedih ya? kita main, yuk!""Nak, ayo jalan-jalan sore!""Duh, anak papa kayaknya lagi bete, nih? Daripada bete gitu, mending kita nonton ke bioskop yuk!"

Ajaklah anak keluar dari kesedihan dan dekatilah. Jika anak sudah dekat dengan kamu sebagai orang yang selalu ada setiap saat, maka hubungan antara anak dan orang tua akn semakin erat.

0 Response to "Cara efektif mendekatkan diri dengan anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel