6 Perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan

6 Perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan - kangizal.com

Berikut ini 6 Perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan yang dapat mencerahkan Ayah dan Bunda sebagai pembelajaran sehari-hari.

1. Keterampilan bicara atau verbal
Umumnya anak perempuan lebih terampil berkomunikasi, terutama yang melibatkan emosi dan penguasaan kata-kata. Anak laki-laki cenderung lebih lambat berbicara dan memiliki kosakata yang lebih sedikit daripada anak perempuan. Maka tidak heran kalau anak perempuan lebih mendominasi dalam hal bicara.

2. Kerampilan motorik
Perkembangan motorik kasar pada anak laki-laki lebih cepat. Membuat mereka lebih aktif dalam aktivitas fisik. Sebaliknya, motorik halus anak perempuan lebih cepat, membuat mereka lebih dahulu mahir menulis, mewarnai, melukis dan keterampilan seni lainnya.

3. Kerampilan emosional
Umumnya anak perempuan lebih terampil berkomunikasi, terutama yang melibatkan emosi dan penguasaan kata-kata. Anak laki-laki cenderung lambat berbicara dan memiliki kosakata yang lebih sedikit dibandingkan dengan anak perempuan.

4. Kedisiplinan
Menerapkan kedisiplinan pada anak laki-laki membutuhkan usaha lebih eksrta. Hal ini dipengaruhi oleh kepekaan pendengaran mereka yang jauh lebih rendah dibandingkan anak perempuan. Tak heran, anak laki-laki cenderung tidak peduli dan tidak mendengarkan apa yang orangtuanya katakan dan bicarakan.

5. Penghargaan terhadap diri sendiri
Anak perempuan cenderung tumbuh kurang percaya diri daripada laki-laki. Maka dari itu, anak perempuan akan lebih terbangun jika sering diberikan pujian dan dipupuk kepercayaan dirinya sejak dini.

6. Pengenalan aurat
Tanamkan pada mereka tentang perbedaan aurat laki-laki dan perempuan. Beri tahu juga bagian-bagian mana saja termasuk aurat laki-laki dan perempuan, dan bagian-bagian mana saja yang boleh dilihat orang lain.

0 Response to "6 Perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel