8 Hal yang harus kamu ingat dalam kehidupan

8 Hal yang harus kamu ingat dalam kehidupan - kangizal.com

Membahas persoalan kehidupan memang tidak akan pernah ada habisnya. Itu semua karena begitu kompleksnya tentang kehidupan. Sudah banyak artikel yang membahas tentang kehidupan, postingan kali ini, saya akan mengulas 8 hal apa saja yang harus kamu ingat dalam kehidupan ini.

1. Masa lalu itu tidak bisa diubah
pernah gak sih kamu pengen balik lagi ke masa-masa yang udah lewat. pengen memperbaiki hal yang membuat saat ini tidak lagi indah. Pengen mengulang momen yang begitu menyenangkan. Sekali lagi, keinginan hanyalah keinginan. toh realitanya sekuat apapun kita pengen ke masa itu, mustahil bisa terjadi.
"lokasi apa yang paling jauh di dunia ini?"
jawabannya adalah: kembali ke masa lalu.

2. Tiap orang punya jalan hidup yang berbeda
jalan hidup kamu dengan sahabatmu pasti berbeda. Kamu masih saja asik dengan kesendirian sedangkan temanmu kini sedang menantikan kelahiran pertama buat hatinya, temanmu sedang menyusun rencana melangsungkan resepsi pernikahannya, atau bahkan temanmu kini sedang sibuk menyelesaikan studinya dan banyak lagi contoh lainnya. Jalanmu hanya untukmu, jalannya untuknya, begitulah skenario Allah yang sudah diatur sedemikian rupa. Meskipun kadang kita sering tersesat, Tapi Allah selalu punya cara agar kita kembali ke jalan yang sudah di atur-Nya.

3. Sebaik apapun kamu, akan selalu ada orang yang mencari kesalahan dan iri pada kamu
Sudah hukum alam, dalam hidup ini pasti ada dua hal yang mengiringi. Sama halnya positif akan selalu bergandengan erat dengan negatif. Begitu pun dalam hidup ini. Ada orang yang suka dengan kita, ada pula yang tidak suka akan sesuatu dari kita. Bukan bagaimana cara kita membuat orang yang tidak suka tersebut menjadi harus suka. Melainkan bagaimana cara kita bijaksana menyikapi ketidaksukaan tersebut. Dengan cara apa? banyak cara kok, salah satunya dengan mengabaikannya, senyumin aja, dan bersahabatlah dengan orang-orang tersebut. Bukan tidak mungkin, kelak akan ada waktunya ketidaksukaan itu akan sirna.

4. Apa yang kamu beri, itu akan kembali lagi pada kamu
Apa yang kamu tanam tentu akan kamu tuai hasilnya, yang kamu berikan pada orang lain tentu akan kembali lagi padamu. Hari ini kamu menolong orang lain, mungkin besok kamu yang akan ditolong oleh orang lain. Karena kehidupan ini terus berputar, kadang di atas dan kadang pula di bawah.

5. Kebahagiaan sejati itu datang dari dalam diri
Kamulah yang punya kendali akan arti kebahagiaan kamu sendiri. Saya merasa bahagia ketika hari ini bisa bermanfaat untuk orang lain, mungkin kamu akan menganggap itu sepele. Tapi, realitanya inilah kebahagiaan saya. Kenalilah kebahagiaan diri kamu sendiri, karena kebahagian seseorang berbeda antara satu sama lain.

6. Terlalu memikirkan hidup hanya membuatmu lelah
terlalu sia-sia kalau hidup ini hanya dihabiskan untuk dipikirin terus. Jalani aja dengan ikhlas sembari banyak-banyak berusaha dan berdoa. Orang bijak bilang "rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput sendiri". 
kenapa demikian? karena kita sibuk mengamati dan memikirkan bagaimana caranya rumput itu bis lebih hijau. Padahal kan kita tinggal tekun dan merawat rumput sendiri agar semakin hijua. Kalaupun nantinya masih belum indah juga, ya mungkin kita harus sedikit bersabar sampai ia menghijau.

7. Ada hal-hal yang hanya bisa dijawab oleh waktu
terkadang kita terlalu menuntut lebih terhadap suatu keadaan. Kenapa saya selalu merasa kekurangan? kenapa saya begini-begini aja? kenapa dan kenapa lainnya bisa saja diselesaikan saat itu juga. Tapi ada hal-hal yang hanya waktu yang bisa menjawabnya. Itulah waktu, tidak bisa dipastikan namun dapat diprediksi. Ya meskipun banyak kepeleset hasil prediksiannya. Semua punya jatah waktunya masing-masing, yang membedakan hanya pemanfaatannya saja.

8. Pikiranmu mempengaruhi perasaanmu
Pentingnya pikiran positif tentu akan berpengaruh besar terhadap kondisi perasaanmu. Itulah pentingnya positive thinking. Ketika pikiran jernih maka perasaanmu menjadi tenang dan lega. Kalau pikiran kamu gak karuan, bawaannya pasti gelisah terus. Oleh karenanya bersihkan pikiran bersihkan hati.

Itulah kedelapan hal yang harus kamu ingat dalam kehidupan. Tetap jalani hidup ini, selagi masih diberikan nikmat sehat walafiat oleh Sang Pencipta. Jangan sampai kita menyesal dikemudian hari lantaran telah menyia-nyiakan hidup yang indah ini. Akhirnya semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu.

0 Response to "8 Hal yang harus kamu ingat dalam kehidupan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel