Ngapain aja di rumah selama masa pandemi covid 19?

kangizal.comNgapain aja di rumah selama masa pandemi covid 19

Hai semua.. udah lama nih gak nulis.. pengen nulis, tapi takut tulisannya gak bisa dipahami sama yg baca. Oke, saya nulis bebas aja deh. judulnya sih Ngapain aja di rumah selama masa pandemi covid 19? kalau tulisan ini kadang alurnya gak jelas gitu, mohon dimaklumi ya, karna kadang saya nulis mengalir begitu aja langsung posting tanpa ada revisian segala macem begituan. Postingan ini saya buat karna emang lagi waktu senggang aja. Walaupun emang sebenernya udah beberapa bulan ini lebih banyak waktu luangnya. Ditambah lagi, gak ngajar. Tau sendiri kan, skrg lagi pandemi kayak gini. Tapi tetep aja gurunya mah berangkat ke sekolah dan ngisi waktu sambil share tugas ke anak2. Semoga aja Ayah dan Bunda tetep semangat dan gak bosen ngajarin buah hatinya utk selalu belajar. 

Tapi kan belajar mulu bosen tau pak guru!! kalau kamu bosen, istirahat sebentar dan pergi main sana. Karna saya tau belajar dipaksain itu gak enak, saya pun pernah ada di posisi sebagai murid. Jadi rilekskan pikiran dan ragamu dulu ya nak!

By the way hari ini atau tepatnya pagi ini adalah hari Senin. Hari di mana orang2 sangat gak suka. Mulai dari anak sekolahan sampai pekerja kantoran. Tapi itu berbeda semenjak covid19 ini menyapa warga Indonesia. Iya.. Senin bukan lagi hari yg menyebalkan, karna mau itu hari senin ke, mau hari selasa ke, semua hari ya sama2 ringan aja gitu buat dijalaninnya. Dan malahan saya juga kadang suka linglung, mikir hari ini hari apa ya? karna saking jenuhnya di rumah Maklum udah kelamaan work from home. 

tiga bulan pertama di rumah menyenangkan, tapi lama lama sangat bosen. Sejak bulan 3 sampe sekarang bulan 10. wow, gak kebayang kan udah berapa bulan kita di rumah, saya juga udah mulai lupa aroma tinta spidol seperti apa, kenyamanan saat hapus papan tulis seperti apa. Entah sampe kapan Indonesia kembali baik2 saja seperti dulu.

Nulis apa lagi ya? mau bahas demo kemarin2 tapi takut salah mengartikan, mau bahas berita2 terkini juga takut keliru. Karna bukan kapasitas saya dalam membahas hal seperti itu. Maafkan diriku yg kadang menggunakan kata dan kalimat baku, kadang juga ya begitu campur aduk. Jujur aja, saya ngetik ini tuh mengalir aja tanpa ada perbaikan kata demi kata. Kalau ada yg rancu, silahkan dibenerin sendiri dan dipahami masing2. 

Cerita tentang kegiatan selama di rumah dan ngapain aja!

Jadi selama di rumah tuh, saya menjalani pola hidup sehat lho! kamu tau kan? idih siapa juga yg nanya! harusnya sih kamu tau. Kayak apa pola hidup sehat ala saya itu? Pola hidup sehat ala saya tuh sederhana bangetlah. Apalagi buat kamu yg udah terbiasa disiplin dan teratur. Mulai dari tidur malam maksimal jam 10, bangun tidur jam 4, olahraga jam setengah 6, sarapan jam 9, maksi (makan siang) jam 12 sampai jam 1, makan sore jam 6.

Lebih kurangnya itulah keseharian yg saya lakuin selama kurang lebih 11 bulan ini. Meskipun 2 tahun lalu saya menjalani program penurunan berat badan (BB) dari hampir 90kg sampe saat ini 65kg. Banyak bener pengorbanan yg saya lewati, pengorbanan waktu, pikiran dan keuangan yg kalau diitung2 sangat menguras kantong. Pada akhirnya itu semua sudah terbayar lunas dan skrg udah saya nikmati hasilnya. Mari ucapkan alhamdulillah buat diri sendiri.

kembali ke pembahasan pola hidup sehat yg saya lakukan. Kalau ditanya kenapa ngelakuin pola hidup sehat sampai saat ini, alasan saya sebenernya simpel, pengen memperpanjang harapan hidup, pengen tampil percaya diri, pengen kayak orang2 yg punya badan sehat. Sebelumnya saya tuh orangnya sering sakitan, tapi semenjak bb saya 65kg alhamdulillah masih sakit sakitan juga, tapi dengan intensitas gak sesering dulu.

Awalnya terpaksa, kini jadi life style!

awalnya karna saya ngebet banget pengen kurus dan sehat, tapi itu awalnya aja sampai akhirnya saya jadiin itu gaya hidup yg terus saya jalani. Walau kadang ada aja kerikil yg bikin saya kesandung dan harus menyingkirkan kerikil itu.

Dih kamu tuh masih muda, tapi makanannya kayak lanjut usia!

kerikil seperti itulah yg sering saya hadapi. makanan yg saya konsumsi itu enak lho, kalau diracik dengan tepat. ya kalau raciknya alakadarnya, ya mana sempet keburu telat eh keburu muntah maksudnya. 

kok kuat sih bertahan dengan makan kayak gitu!

kuat dong, saya kan superhero yg tahan banting dan tahan rasa. apapun rintangannya, harus dihadapi dan jangan kasih kendor, cukup celanaku saja yg kendor, tidak dengan semangatku. yg sebenernya orang2 gak tau tuh, pola makanku juga kadang amburadul lho dalam sehari full contohnya makan indomie 2 bungkus + telur + sosis dan kawan2nya, makan pisang goreng 3 pcs sekali makan, nambah nasi karna saking enaknya lauknya, makan mie ayam favorit yg kadang bisa khilaf. Eits.. Tapi setelah itu, besoknya ya aku kembali lagi ke jalan yg lurus dan diridhoi Allah swt. Biasanya kegiatan makan bebas itu aku lakuin karna emang lagi pengen aja, kalau gak terlalu mah ya saya juga gak makan itu.

Kamu tuh badannya bagusan dulu, gemuk! sekarang mah kayak orang sakit!

Kamu jahat Hayati!!!, semudah itu kamu mengatakan seperti itu? Aku yg sekarang, bukanlah yg dulu, dulu ku disayang, kini ku dibuang..

iya dulu emang bagus badanku terlihat gempal dan berisi (itu sih kata orang2 ya). Tapi sebenernya diriku 2 tahun lalu adalah diriku yg lemah dan rentan sekali terserang berbagai penyakit, ketidakpercayaandiri, dan merasa aneh saat difoto (itulah yg aku rasakan).

Tapi taukah kau hayati, aku kini jauh lebih sehat dibandingkan dengan anti virus smadav yg ada di laptop kamu. Emang sih kata orang2 saya terlihat seperti orang sakit, mata celong (cari sendiri di google artinya apa), tulang dada terlihat, rambut gondrong. Eh hayati, rambutku gondrong karna kang cukur langgananku masih tutup. Mulai saat itu juga, aku mulai memegang prinsip "peduli amat dengan yg orang bilang, kalau itu negatif buat saya"

Emang gak cape apa olahraga intens begitu selama ini!

Oh tidak dong! olahraga bagiku adalah candu selama 2 tahun ini. wah gila aja lho udah bayar ratusan ribu buat jadi member di tempat gym, tapi gak dimaksimalin. Iya ratusan ribu hanya utk mendapatkan kelelahan karna banyak sekali kalori yg terbakar, energi yg terbuang, keringat yg bercucuran. Tapi yg perlu kamu tau adalah, seusai berolahraga kamu akan menghasilkan hormon kebahagiaan yg sering orang bilang hormon endorfin. Yaps, kamu cobain deh olahraga 30 menit aja, jamin deh setelah itu perasaan kamu akan bahagia yg entah datang dari mana.

Pujian demi pujian telah kuterima, tapi semua tuh hanya masuk kuping kanan singgah sebentar dan lalu keluar lagi lewat kuping kiri. Caraku mengatasinya adalah dengan menarilah dan terus tertawa, walau dunia tak seindah surga.. bersyukurlah pada yg Kuasa. "udah deh senyumin aja, sambil cengengesan tampan gitu". karna badai pun ada akhirnya, semua indah pada waktunya.

Jam di kamar sudah berbunyi sebanyak 8x. itu artinya Senin ini sudah 8 jam terlewati terhitung sejak pukul 00:00 dini hari tadi. kayaknya segini dulu tulisan saya ini, lain waktu, lain kesempatan saya akan bikin postingan lainnya.

sekian dan terima gaji.

0 Response to "Ngapain aja di rumah selama masa pandemi covid 19?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel